HARIS TOME RESMI NAKHODAI FORUM KEPALA DINAS KOMINFO SE-INDONESIA

BAGIKAN

JAKARTA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, ST. MT., resmi menakhodai Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota Se-Indonesia (For4kasi). Ia dilantik oleh Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Semuel A. Pangerapan, sebagai ketua umum forum tersebut, bersama pengurus lainnya, Rabu (6/11), di Balai Sudirman, Jakarta.

Jika dilihat, hadirnya For4kasi bakal menjadi wadah yang baik bagi seluruh Kepala Dinas Kominfo di Indonesia agar bisa membangun kerja sama dan bersinergi melalui program kegiatan antar pemerintah kabupaten kota.

Selain itu, Fork4si juga akan sangat mendukung Kementerian Kominfo RI dalam memberikan informasi data perencanan, pelaksanaan, serta evaluasi dan monitoring implementasi program  kegiatan Kominfo yang ada di daerah.

Kepengurusan Forum Kadis Komunikasi dan Indormatika Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dikukuhkan Dirjen Aptika, Semuel A. Pangerapan, merupakan formasi untuk Periode 2019-2021 berdasarkan SK Menteri Kominfo RI.


Usai pelantikan, Ketua Umum Fork4si, Haris Tome langsung memimpin rapat internal dengan segenap kepala dinas Kominfo dari seluruh wilayah di Indonesia.

Terlihat, rapat itu membahas beberapa program meliputi: Koordinasi penyelenggaraan acara Forum Nasional Bidang Komunikasi Dan Informatika selama perperiode 2019-2021;  Diskusi dan bertukar Informasi mengenai langkah-langkah Pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Komunikasi dan Informatika, serta program kegiatan dibidang Komunikasi dan Informatika di Instansi Pemerintah;  Koordinasi hasil pertemuan dan diskusi yang telah dilakukan sebagai bahan masukan bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika; dan Penyampaian laporan pelaksanaan dan pertanggung jawaban hasil pelaksanaan kegiatan Pengurus Forum Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten / Kota Seluruh Indonesia Periode 2019-2021 kepada Menteri Komunikasi dan Informatika.

Menurut Haris, berbagai program kerja  akan dilaksanakannya bersama bidang-bidang sesuai tugas dan fungsi pengurus ditubuh FORK4SI.

BAGIKAN