Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Hadiri Penanaman Jagung, Bupati apresiasi Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu

KABGOR – Penanaman Jagung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu Kamis, (11/03/2021). Bertempat di Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu Jln Musa Kaluku Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

Jadi hari ini saya melakukan penanaman jagung yang dilaksanakan oleh Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu, kita tau bersama kerukunan lihawa begitu luar biasa dan salah satu pembinanya adalah Inspektur Jenderal Polisi Roni Lihawa.

Ada beberapa hal yang patut di apresiasi dilakukan oleh yayasan ini, yakni di bidang sosial dan pendidikan bisa di lihat mereka telah mendirikan sekolah di dorong menjadi pesantren kemudian kegiatan produktif lainnya seperti penanaman tanaman jagung.

“ Olehnya selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo apresiasi terhadap trobosan yang telah dilakukan oleh kerukunan baik dalam mendiringkan sekolah maupun juga penanaman jagung”, hal itu disampikan Bupati Nelson Pomalingo usai kegiatan.

Lebih lanjut Nelson berharap tumbuhnya kelompok-kelompok kerukunan keluarga seperti ini dapat mendukung pembangunan baik di bidang sosial, pendidikan dan kegiatan produksi.

Dukungan pemerintah sendiri legalitas formalnya sudah ada secara kelembagaan dan Setiap kegiatan oleh kerukunan ini pemerintah daerah tentunya melihat apa yang boleh dilakukan contohnya bibit jagung bahkan berbagai hal yang mendorong kami lakukan.

“ Bahkan dirinya menyampaikan terkait sekolah akan mengecek apa yang bisa di bantu oleh Pemerintah baik itu tenaga guru, sistim serta dana yang bisa kami berikan, karena ini merupakan sekolah swasta yang butuh dukungan dari pemerintah daerah”, tandasnya. (*)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange