H+3 Lebaran 2019, Pemkab Gorontalo gelar dua lo ulipu

LIMBOTO –  Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Dua lo Ulipu pada hari ke 3 lebaran tahun ini. Pelaksanaan doa berlangsung hikmad di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (7/6).

“Dua lo ulipu, kita memanjatkan doa-doa keselamatan untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat, dihaturkan kepada Sang Pencipta alam semesta ini”, ungkap salah seorang tokoh adat saat berbincang bersama awak media ini.

Di Kabupaten Gorontalo, kata dia, doa lo lipu dilakukan dua kali setahun setelah shalat Ied di dua hari raya (Idul Fitri dan Idul Adha).

Pelaksanaan doa di pendopo dihadiri unsur pejabat teras, para camat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan  itu menyampaikan pihaknya sengaja menjadwalkan doa pada H+3 lebaran demi memberi ruang pada pimpinan wilayah (camat) untuk tetap di wilayah bersama masyarakat.

Bupati Gorontalo memberikan sambutan pada pelaksansan dua lo lipu di Pendopo rumah dinas bupati, Jumat (7/6).

Maka sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat di wilayah Nelson juga menyatakan akan hadir dengan menggelar doa yang sama di seluruh kecamatan.

“Hari ini kita gelar di tingkat kabupaten dan besok secara bergilir, kami datang untuk melaksanakan di setiap kecamatan dalam rangka mendekatkan pelayanan. Agar pemerintah dapat memahami apa saja yang terjadi di lapangan” ungkap Nelson dikutip www.gosulut.id, Jumat (7/6).

Ia menambahkan pelaksanaan doa di kecamatan akan menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah untuk menyelami permasalahan ditingkat bawah.

”Jika saya tidak datang ke setiap wilayah, maka tidak dapat memahami apa saja yang terjadi di kecamatan dan desa,” ujar Bupati.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak Dr. Fory Naway serta para undangan.

 

Laporan: JohnyMile/Kominfo

Sumber Foto: www.gosulut.id

Bagikan: