Gorontalo jelang penerapan PSBB. Bupati Nelson perkuat koordinasi hingga ketingkat Kepala Desa

LIMBOTO – Menjelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo yang akan berlaku awal Mei 2020, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memperkuat kordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa.


Koordinasi itu pun untuk memastikan kesiapan masyarakat Kabupaten Gorontalo menghadapi  ketatnya ruang gerak aktivitas selama masa PSBB, serta sejauh mana jaminan berupa bantuan dari pemerintah sampai ke tangan masyarakat penerima.

”Saya mengecek pelaksanaan pencegahan Covid-19 karena sudah satu bulan saya tidak video conference dengan kepala desa, yang kedua, mengecek jaminan sosial yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, kemudian persiapan PSBB “, jelas Bupati Nelson usai melangsungkan video confrence, Jumat (1/5/2020), di ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson yang juga ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo ini menyatakan telah memerintahkan seluruh Camat dan Kepala Desa untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan PSBB.

”Melakukan sosialisasi tahap awal, nanti kalau sudah keluar Peraturan Gubernur-nya kita akan sampaikan dan merekalah yang melaksanakan di lapangan, baik camat dan kepala desa,” ucap Bupati Nelson. #

Bagikan artikel: