Gelar Lomba Bercerita, Ini Sasaran Pemkab Gorontalo

Kabupaten Gorontalo – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo menggelar Lomba Bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Gorontalo, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut, diikuti oleh puluhan siswa SD/MI yang telah melalui tahap seleksi di tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca di kalangan siswa-siswi di Kabupaten Gorontalo.

“Kami mengangkat tema, budayakan membaca sejak dini, dengan membaca kita tahu isi dunia, karena maksud dan tujuan kami memang untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa,” kata Yahya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini, kata Yahya guna mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui membaca.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk mewujudkan visi-misi Bupati Gorontalo, yakni sumber daya manusia (SDM) cerdas dinamis dan berkarakter, serta meningkatkan peran dan kerjasama dengan lembaga pendidikan formal dan non formal di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya. (IRF)

Bagikan: