Gairahkan Investasi, Bupati Nelson Undang Anies Baswedan ke Gorontalo. Perkuat Kerja Sama dan Hadiri HUT Kabupaten ke 348

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melancarkan strategi kerja sama antar daerah untuk menggairahkan  investasi di berbagai sektor pembangunan. Salah satu diantara upaya yang dilakukan deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo itu  ialah keberhasilannya menjalin kerja sama di bidang pangan dengan Pemerintah DKI Jakarta. Antara Bupati Nelson dan Gubernur Anies telah menandatangani nota kesepahaman di Balai Kota Jakarta, pada Kamis 21 Oktober 2021 pekan kemarin.

Terlihat, untuk memperkuat kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta, Bupati Nelson mengundang Gubernur DKI Jakarta untuk hadir pada puncak perayaan HUT Kabupaten Gorontalo ke-348 tanggal 26 November depan.

“Tanggal 26 November hari ulang tahun Kabupaten (Gorontalo), Pak Anies Baswedan akan datang. Pertama, beliau akan memberikan semangat kepada kita, baik pemerintah daerah maupun masyarakat, juga akan ada pertemuan. Yang kedua menindaklanjuti hasil kerja sama kita,”jelas Nelson usai menggelar rapat, di ruang Madani, Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Senin (25/10/2021),.

Penguatan kerja sama dibidang pangan tersebut tampaknya tak hanya meliputi peternakan dan penggemukan sapi, karena Nelson Pomalingo yang juga selaku Ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) akan membeberkan potensi kelapa Gorontalo dihadapan Anies Baswedan.

“Dia (Gubernur Anies) akan melihat langsung bagaimana potensi potensi yang lain, seperti kelapa, kita punya tiga pabrik besar disini. Potensi Kelapa memang besar”, ungkapnya.

*/Kominfo

Bagikan artikel: