Fory Naway Hadir dan Tinjau langsung Pasar pangan murah

LIMBOTO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan gelaran pangan murah. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak BI, alfa mart dan Indomart mendukung dan kolaborasi serta kerjasama dalam pelaksanaan Gelar Pangan Murah/Operasi Pasar (GPM/OP) dalam rangka Pengendalian Inflasi dan Stabilitasi Pasokan / Harga Pangan Daerah.

“Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo,BI, alfamart dan Indomart melaksanakan kegiatan yang pada dasarnya memenuhi kebutuhan masyarakat yang hari ini mengalami dampakkenaikan BBM dan Inflasi,” Ucap Fory Naway saat menghadiri langsung kegiatan ini di Halaman Kantor Desa Pentadio Barat Kec. Telag Biru, Jumat (14/10/2022).

Pangan Murah/Operasi Pasar (GPM/OP) dalam rangka Pengendalian Inflasi dan Stabilitasi Pasokan / Harga Pangan Daerah

Ia pun berharap kegiatan ini dilaksanakan secara terus dan berkelanjutan agar masyarakat terbantu disaat stabilitas harga pangan yangbelum stabil bahkan mahal akibat dampak BBMdan Inflasi.

Namun walau begitu, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu berharap masyarakat jangan tergantung pada ketersedian harga pangan murah yang disubsidi pemerintah.
“Bahan pangan mudah didapatkan kalau masyarakat punya kreasi dan memberdayakan serta manfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai tanaman dapur hidup,sayur-sayuran, tanaman pangan dan lain-lain,” imbuhnya.

Lanjut Fory, masyarakat terutama emak-emak harus manfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman pangan. Sehingga tiba sulitnya kebutuhan pangan kita sudah ada tanaman di halaman rumah.

“Dampaknya selain memenuhi kebutuhan juga dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga karena ketika dipanen yang lain bisa dijual,” terang Fory Naway.

Sementara itu Asisten II setda Kabupaten Gorontalo, Yuhdi Ekwanto, dalam sambutannya mengatakan, Seperti diketahui gelar pangan murah dilaksanakan dinas ketahanan pangan kerjsama dengan BI, alfamart, Indomart dan kelompok tani. Hal ini dilakukan Adanya ketersedian Sembilan bahan pokok dengan harga murah sehingga masyarakat yang mengalami kesulitan pemenuhan kebutuhan bisa terlayani.

“Kegiatan ini untuk mendalikan harga dari produsen. Karena kadang kala juga dari produsen saat dibeli tengkulak rantainya panjang sehingga harga di produsen murah tapi sampai kepada konsumen mahal. Kegiatan ini pun dalam rangka mengendalikan Inflasi juga dampak kenaikan BBM. Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berkelanjutan melaksanakan kegiatan baik pasar murah oleh dinas perindag, baznas BSG maupun pasar pangan oleh dinas ketahanan pangan kolaborasi dengan BI, alfamart dan Indomart,” tutup Yuhdi

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE