Fory Naway: Dengan Tasawuf Hati Jadi Damai

Tauziah dan pengkajian tasawuf Bersama Ketua Persatuan Perempuan Tauhid (P2T) pusat Umi Hj Rosmiati dan Hj Nyak Nailis Suriati di Aula Rumah Dinas Bupati

LIMBOTO – Ketua Persatuan Perempuan Tauhid (P2T) Provinsi Gorontalo, Prof Fory Naway mengatakan,
Ilmu Tasawuf dan sufi adalah merupakan salah satu ilmu dalam Agama Islam yang sangat halus dan mendalam yang mampu menembus alam batin. Dirinya mengatakan sejak dia bergabung tasawuf Abuya Syekh Haji Amran Wali Al-Khalidy selalu merasa damai hatinya.

“Saya selalu damai hati penuh cinta kasing sayang. Di fitnah pun saya menerima semua orang dengan kedamaian dan penuh kasing sayang kepada semua orang,” Kata Fory Naway saat mengadakan tauziah dan pengkajian tasawuf Bersama Ketua Persatuan Perempuan Tauhid (P2T) pusat Umi Hj Rosmiati dan Hj Nyak Nailis Suriati di Aula Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan itu pun turut dihadiri pengurus PKK Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan serta para Pengurus darma Wanita persatuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Mengapa ajaran Tasawuf menjadi penting bagi kita yang ingin membersihkan jiwa? Karena menurut Fory Naway, sejatinya manusia tidak memiliki apapun dalam kehidupan yang fana ini.

“Sepenuhnya milik Allah. Rasulullah juga telah mengajarkan pada doa iftitah yang kita baca saat salat, yaitu, ‘sesungguhnya salatku, ibadahku, hidup dan matiku, hanyalah milik Allah Subhanahu Wa Taala’,” ungkapnya.

tauziah dan pengkajian tasawuf Bersama Ketua Persatuan Perempuan Tauhid (P2T) pusat Umi Hj Rosmiati dan Hj Nyak Nailis Suriati di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo

Tauziah yang dipimpin ketua P2T pusat Umi Hj Rosmiati dan Hj Nyak Nailis Suriati bertujuan menguatkan ikhuwah Islamiyah.

Kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturrahmi antata ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) asia Tenggara Bersama ibu-ibu PKK dan darma Wanita Kabupaten Gorontalo.
Selain itu Hj. Umi Hj Rosmiati berharap kegiatan pengkajian Tauhid Tasawuf dapat dihidupkan rutin disetiap wilayah kecamatan dan desa di Kabupaten Gorontalo.

“Mari kita saling menerima dengan ikhlas, penuih damai dan cinta kasih kepada sesame”harap Hj. Umi Hj Rosmiati.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE