Fokus Agenda Berskala Besar Tahun 2021, Bupati Nelson Cek Usulan Pembangunan di Bappenas

Bupati Nelson Pomalingo di Kementerian PPN/Bappenas.

JAKARTA – Memiliki target untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai kawasan maju di Provinsi Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo telah merencanakan agenda berskala besar pada tahun 2021. Beberapa item pembangunan pun telah diusulkan ke Kementerian PPN/Bappenas agar menjadi agenda Nasional pada tahun 2021.

Sederet  kegiatan di daftar usulan pembangunan yang akan dilakukan Bupati Nelson pada tahun 2021 meliputi, revitalisasi gedung Shoping Center Limboto yang mengalami kebakaran pada tahun 2016 silam, pembangunan SPAM Ayumolingo, peningkatan sarana prasarana RSUD M.M. Dunda dan RSU Boliyohuto, dan pembangunan rumah sakit holistik yang terintegrasi dengan sektor pariwisata di kawasan obyek wisata Pentadio Resort.

Agenda yang akan mewarnai pembangunan pada tahun 2021 itu pun rancangan anggarannya telah diusulkan untuk dibiayai dana APBN melalui kementerian terkait.

Dapat support kementerian PPN/Bappenas

Agenda pembangunan yang telah dirancang Bupati Nelson Pomalingo nampak mendapat support dari Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa.

Dalam kunjungan Nelson ke Kementerian PPN/Bappenas, Rabu (8/7/2020), terungkap, semua usulan Pemkab Gorontalo ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional mendapat support anggaran dari Menteri Suharso.
#

Bagikan artikel: