TELAGA BIRU – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, kelompok pemuda di Kabupaten menggelar Fishing Tournament. Even bergengsi itu berlangsung di kolam pemancingan kawasan obyek wisata Pentadio Resort, Sabtu (19/8), di buka Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Ketua Panitia Penyelenggara, Syarifin Tuhala mengatakan lomba akan digelar dua hari. Panitia menyediakan bonus dengan total Rp. 7,5 juta di tambah piagam penghargaan dan trophy.

“Total bonus mencapai 7,5 juta yang diperebutkan bagi enam peserta. Kita berikan trophy dan piagam penghargaan”, ungkap Syarifin menambahkan kegiatan itu pun dalam rangka menyambut festifal Danau Limboto 2017.

Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo menilai penyelengaaraan event di Pentadio Resort sangat mendukung promosi wisata daerah Kabupaten Gorontalo. Karenanya fishing tournament tersebut diminta dapat berkelanjutan.

“Ini mengajarkan kita untuk mencintai lingkungan khususnya danau. Selain itu membiasakan kita makan ikan, sebagaimana dikatakan Bapak Presiden”, ujarnya.

Kegiatan lomba yang diikuti 107 peserta tersebut dibawah koordinir Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo dan disponsori PT. Zanur Linas Gorontalo selaku owner Kawasaki serta didukung kolam pemancingan Tirta Lomaya Gorontalo. (*)