Spektakuler, Bupati Nelson apresiasi FPDL 2017

LIMBOTO – Penyelenggaraan festival pesona Danau Limboto tahun ini meraih sukses besar. Event Nasional ini tercatat berhasil menarik perhatian hampir 50.000 pengunjung setelah dibuka pada tanggal 21 September 2017 oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arief Fakrullah yang juga mantan Plt. Gubernur Gorontalo, Kamis lalu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menutup kegiatan itu, Senin (25/9), menyatakan apresiasinya. Ia berharap penyelenggaraan Festifal Pesona Danau Limboto 2017 akan menjadi awal bangkitnya gairah pariwisata di daerah ini. Tak ayal sarana wisata di daerah ini pun dinyatakan mulai kedepan akan terus ditingkatkan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh Panitia, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata yang berhasil menyelenggarakan event ini dengan sukses dan spektakuler. Kedepan pengembangan sektor pariwisata akan terus kita dorong agar bisa lebih dinikmati masyarakat”, ujar Bupati Nelson, menutup kegiatan itu di kawasan obyek wisata Pentadio Resort, Senin.

Bupati Nelson pun menyatakan harapannya kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan menjaga sarana yang akan dikembangkan nanti.

“Semua obyek wisata yang tersedia harus kita jaga dengan baik, oleh siapa pun. Karena untuk mengembangkan pariwisata perlu kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat”, tutur Bupati.

Pada puncak penyelenggaraan Festifal Pesona Danau Limboto 2017 diserahkan hadiah kepada para pemenang yang ikut dalam berbagai even yang dihelat selama lima hari, termasuk penyerahan penghargaan untuk Hardiyanti Richard Bokings dan Rahmad Syukur Niode sebagai Nou dan Uti Kabupaten Gorontalo yang telah dinobatkan sehari sebelumnya.

Beberapa event lain yang diselenggarakan mengisi FPDL tahun ini antaranya, lomba lari 10K, Triathlon, lomba dayung perahu tradisional, vokalia, festival band, lomba foto ekologi, dan parade budaya. Setiap event yang dilombakan dibuka untuk umum serta termasuk kategori pelajar. (*)