Evaluasi BPNT. Bupati Nelson: Tahun Depan Bantuan Pangan Non Tunai Dinaikkan

BAGIKAN

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo memastikan tahun 2020 jumlah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan mengalami kenaikan dari Rp. 110.000 menjadi Rp. 150.000 perbulan. Karena tidak hanya beras dan telur, keluarga penerima manfaat juga akan menerima tambahan bahan pokok lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Nelson dihadapan ratusan penerima BPNT di Kecamatan Tilango dan Kecamatan Telaga Jaya, Kamis (5/12) saat menyerahkan sekaligus melakukan evaluasi program tersebut.

Bupati Nelson pastikan BPNT tahun 2020 alami kenaikan.

Ia berharap, penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo tidak hanya memperhatikan kuantitas tetapi juga kualitas.

Oleh karenanya untuk penyaluran BPNT pada 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memberikan pangan bernutrisi yang mencakup karbohidrat, protein, dan tambahan makanan pendamping ASI dalam rangka menurunkan angka kekurangan gizi dan stunting kepada keluarga penerima manfaat.

Pada kesempatan Kamis, beberapa Desa yang beroleh jadwal evaluasi dari Bupati tersebut masing-masing, Desa Tilote, Desa Lawonu, Desa Bulota dan Desa Hutadaa.

Disamping itu, mengingat tenggat waktu penyerahan semakin sempit, Bupati Nelson menyatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan Dinas Sosial untuk mempercepat realisasi BPNT tahun 2019.

Bupati Nelson serahkan bantuan bagi warga pesisir danau Limboto.

Pada kesempatan sama Bupati juga menyerahkan bantuan perlengkapan alat tangkap kepada warga nelayan di pesisir danau Limboto. #

 

BAGIKAN