Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Dutalanaa dan Tabongo Timur, Wakili Kabupaten Gorontalo Pada Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

LIMBOTO – Desa Tabongo Timur dan Kelurahan Dutulanaa terpilih menjadi dua wilayah terpilih yang akan mewakili Kabupaten Gorontalo pada Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021. Rabu, (23/06/21).

Dukungan pemerinta desa dan kecamatan bahkan warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyuseskan lomba tersebut, ungkap Hendra.

Wabup Hendra Hemeto Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021.
Foto : (KominfoKabgor)

“Tabongo Timur dan Dutulanaa diharapkan mampu memperoleh hasil penilaiannya cukup tinggi pada lomba tersebut,” kata Hendra.

Dengan penilaian ini Kelurahan Dutulanaan dan Desa Tabongo Timur harus bisa meningkatkan potensi dan menyempurnakan kinerja pemerintah dalam membangun desa, tambah dia.

Sementara Itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD-Dukcapil) Provinsi Gorontalo Slamet Bakri mengatakan, lomba desa dan kelurahan dilaksanakan untuk mengevaluasi perkembangan desa dan kelurahan di Kabupaten / Kota Se Provinsi Gorontalo.

“Ini adalah program yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah,” ujarnya.

Penilaian lomba desa/kelurahan dilaksanakan secara berjenjang. Dimulai dari tingkat desa, Kecamatan, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi. Desa/kelurahan yang menjadi menjuara di tingkat provinsi akan mewakili Gorontalo ketingkat Nasional dalam lomba penilaian dan evaluasi perkembangan desa,” pungkasnya. (rif)

error:
Secured By miniOrange