Dulamayo Selatan punya lokasi wisata membanggakan

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, turut menikmati kopi di kedai Ki Sapta Desa Dulamayo Selatan Kecamatan Telaga Biru, Minggu (1/7).

 

TELAGA BIRU – Warga Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga Biru, tak mau ketinggalan dengan wilayah-wilayah lain untuk memperkenalkan potensi alam yang dimiliki desanya. Pesona puncak Dulamayo Selatan yang menjadi kebanggaan pun dipromosikan. Dalam perjalanannya, destinasi ini telah menjadi obyek menarik minat banyak wisatawan nusantara.

Awal Juli lalu, untuk promosi itu masyarakat Dulamayo Selatan beroleh dukungan Pemerintah Desa setempat. Mereka menggelar jambore wisata 2018. Kegiatan digelar secara terpusat di puncak bukit desa. Setiap pengunjung yang hadir dapat menikmati pemandangan alam terbuka yang sejuk dan asri.

Kondisi alam di puncak Dulamayo Selatan memang begitu mengagumkan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga desanya. Promosi wisata melalui jambore wisata selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2018 tersebut dikemas dalam program Ki-Sapta atau ‘aksi peduli desa wisata’, yang eventnya meliputi; jelajah wisata Dulamayo, pembenahan spot wisata, penanaman bibit pohon, camping, outbone dan games, gebyar 1.000 gelas kopi asli Dulamayo dan juga pentas seni.

Terobosan masyarakat di desa ini nampak beroleh apresiasi dari Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, yang turut hadir dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan, Minggu.

Didampingi segenap kepala organisasi perangkat daerah (OPD), orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo yang juga pemerhati lingkungan tersebut turut menikmati hidangan kopi panas di kedai kopi Ki Sapta.

Bupati Nelson mengatakan, program Ki Sapta adalah wujud nyata masyarakat dan Pemerintah Desa Dulamayo Selatan dalam usaha membangun kemandirian desa, yakni mengarah pada upaya-upaya penciptaan lingkungan aman, bersih, tertib, sejuk, ramah, indah.

Kegiatan tersebut juga disebut Bupati Nelson sebagai partisipasi besar dari masyarakat dalam memperkenalkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Gorontalo. (jn)

Bagi artikel