Dua Kali Vakum Karnaval Pemuda Dungaliyo Akhirnya Kembali Digelar

PSX 20220814 091712
PSX 20220814 091712

LIMBOTO – Setelah dua kali vakum akibat pandemi Covid-19 akhirnya Karnaval Pemuda se Kecamatan Dungaliyo kembali digelar. Momentum ini menjadi ajang yang dinanti oleh seluruh pemuda untuk meluapkan ekspresi dan melahirkan ide maupun gagasan dalam membangun desa.

Sejatinya, karnaval ini merupakan agenda akbar tahunan yang digagas para pemuda sebagai wadah pemersatu organisasi pemuda, seperti, Himpunan Mahasiswa Bongomeme, Karang Taruna, KNPI Kecamatan Dungaliyo, serta seluruh ormas lainnya.

Rangkaian pelaksanaan karnaval Pemuda Desa Pangadaa berlangsung Sabtu (14/8/2022). Puncak kegiatan sangat meriah dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir.

Pengkuhan Pengurus KNPI Kecamatan Dungaliyo dan Karang Taruna Oleh Sekda Roni Sampir

Pada tahun 2022 ini, Desa Pangadaa menjadi tuan rumah karnaval pemuda Jilid 4. Pelaksanaannya pun digagas untuk memeriahkan HUT RI Ke 77.

Disamping itu, pelaksanaan karnaval pemuda Dungaliyo beroleh apresiasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sekda Roni Sampir yang hadir mewakili Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai kegiatan tersebut pantas diusulkan masuk dalam daftar Calender of event pariwisata daerah.

“Mendukung sepenuhnya agenda akbar ini sebagai Agenda Event Of Pariwisata Kabupaten Gorontalo yang malam ini dipelopori pemuda,” ungkap Roni Sampir.

Sehubungan dengan peringatan HUT RI ke-77, Roni menambahkan bahwa semangat masyarakat dan pemuda Dungaliyo merupakan sebuah bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan.

Foto Bersama Dengan Pengurus KNPI dan Karang Taruna

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat, pasca pandemi covid-19 di dua tahun kemarin,” pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus KNPI Kecamatan Dungaliyo dan Karang Taruna Desa sekaligus penyerahan piala bergilir kepada Kepala Desa Pangadaa.

(Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber https://gorontalokab.go.id.)

Liputan: Irfan Mohamad
Pewarta: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE