Pemerintah Kabupaten Gorontalo

DPRD Setujui RPJMD Kabupaten Gorontalo 2021-2026


LIMBOTO – DPRD Kabupaten Gorontalo menyetujui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ,(RPJMD) Kabupaten Gorontalo.

Itu terkuak saat DRPD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan bersama Terhadap Ranperda RPJMD Kabupaten Gorontalo Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang DPRD Selasa, (10/08/2021).

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) Antara Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo dengan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase di dampinngi Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Wakil Ketua I dan II.

Bupati Nelson menyampaikan, apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yang telah menandatangani berita acara kesepakatan penetapan Perda RPJMD Kabupaten Gorontalo 2021-2026.

“Alhamdulillah, RPJMD kita telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Diungkapkan Nelson, Dokumen RPJMD Tahun 2021-2026 merupakan dokumen penjabaran visi, misi dan program/kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo untuk 5 tahun mendatang dan mengacu pada RPJPD Tahun 2005 – 2025.

“RPJMD ini menjadi pedoman penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (Renstra OPD). Untuk menjaga kesinambungan dan konsistensi Dokumen Perencanaan Daerah, maka dokumen RPJMD ini dapat dijadikan pedoman wajib dalam penyusunan RKPD, Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Program Daerah setiap tahunnya,” ungkap Nelson.

Lanjut Nelson, Pemerintah Daerah akan menggunakan Sistim Infromasi Pemerintah Daerah (SPID), yakni satu sistim terintegrasi dari perencanaan, penganggaran dan penatausahaan keuangan yang dikembangkan oleh Pemerintah Pusat.

“RPJMD ini bukan hanya tanggung jawab Bupati Gorontalo saja, namun menjadi tugas dan kewajiban seluruh komponen masyarakat. Selain sebagai dokumen publik, pencapaiannya tentu memerlukan dukungan dari segenap elemen masyarakat dan dapat bermakna positif dalam Mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang dan Mandiri Menuju Masyarakat Madani” tutup Nelson.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange