Dorong UMKM di Kabupaten Gorontalo, Nelson Kunjungi Aturtoko

JAKARTA – Presiden Rebublik Indonesia Joko Widodo, menginstruksikan percepatan akselerasi pemerintah daerah dalam mewujudkan ekosistem digital. Dan memberikan pendampingan sejak awal untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara daring (dalam jaringan).

Intruksi presiden tersebut disambut baik para kepala daerah. Salah satunya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang langsung mendatangi kantor PT Atur Toko Solusi Indonesia. Yang berlokasi di Metropolitan Tower Cilandak. Jakarta Selatan pada Selasa, (8/6/2021).

Bupati didampingi Kepala Bagian Kerjasama Global Kabupaten Gorontalo Viktor Asiku, disambut Direktur Utama Aturtoko, Bagus Dewantara bersama stafnya.

“Kami sangat tertarik dengan hasil presentasi tim Aturtoko yang mendukung program pengembangan UMKM,” kata Nelson.

Konsep yang dimilki Aturtoko yang fokus pada pengembangan UMKM selaras dengan program kerja Pemda Kabupaten Gorontalo, tambahnya.

“Pemda akan berupaya agar UMKM di Kabupaten Gorontalo bisa ikut dipasarkan secara digital,” tegas Nelson.

Saat ini Aturtoko menjembatani lebih dari 30 ribu UMKM di Indonesia secara daring.

” Saya akan mengundang tim Aturtoko ke Gorontalo. Untuk melakukan pemaparan terkait sistem operasional mereka di hadapan para OPD,” jelas Nelson.

Aturtoko merupakan startup binaan Kementerian Perindustrian RI. Startup ini meraih penghargaan di ajang Nasional Startup4Industri tahun 2020. Mereka fokus pada penyediaan teknologi aplikasi bisnis berbasis online dan offline, tutup Nelson. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange