DMI Provinsi Gorontalo Gelar Tarwih Keliling

KABGOR – Dalam rangka Amalia Ramadhan 1442 Hijriah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, melaksanakan Tarwih Keliling seluruh provinsi Gorontalo. Jum’at (30/04/2021).

Tarwih keliling dilaksanakan selama 1 minggu yang diawali di wilayah Kabupaten Gorontalo Kecamatan Telaga Desa Mongolato tepatnya di Mesjid Nurul Iman.

Dalam sambutanya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selaku Ketua DMI Provinsi Gorontalo mengatakan, kegiatan ini akan dilanjutkan di Kota Gorontalo, Bone Bolango, Goronto Utara.

Bahkan Pada jumat depan para pengurus akan melakukan Sholat Jumat bersama di Boalemo setelah itu langsung menuju Pohuwato.

” kegiatan tersebut yakni memperkenalkan kami sebagai pengurus yang baru dilantik serta melakukan konsolidasikan di tingkat DMI kabupaten/Kota dan mendorong pendayagunaan masjid” ujar Nelson.

Lebih lanjut Ketua DMI Provinsi Gorontalo menyampaikan, dalam ramadhan ini optimalisasi waktu untuk kegiatan keagamaan di masjid sangat di butuhkan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Oleh karena itu, masjid bukan saja tempat ibadah namun menjadi muamalah kegiatan lainya. Misalnya kegiatan ekonomi, pendidikan, kesehatan.

Bahkan dalam khotbah disampaikan tidak sekedar bagaimana ibadah, tapi berbagai kegiatan lain sehingga ramadhan yang Khusus ,ramadhan sehat dan ramadhan produktif bisa tercapai”, pungkasnya.

pada kesempatan itu Nelson Pomalingo membagikan buku Khotba. Pembagian buku khotbah ini selama tiga tahun kemarin salah satu bagian dari program DMI Provinsi Gorontalo. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange