Diskominfo Gelar Seminar Smart City. Bangun komitmen mantapkan ekosistem digital dalam pelayanan publik

BAGIKAN

LIMBOTO – Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo berkomitmen mengaplikasikan penerapan  smart city untuk mendukung aksesibiltas layan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk mewujudkan komitmen itu, Jumat (22/11), Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, menghadirkan dua orang pemateri dari Kementerian Kominfo RI sebagai Narasumber pada acara seminar nasional yang bertajuk tantangan dan tujuan penerapan smart city di daerah ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome, ST, MT.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gedung Kasmat Lahay Limboto dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Budaya Sekkab Gorontalo, Drs. Selmin Papeo, diikuti kalangan millenial dari berbagai institusi di daerah ini.

Selmin mengatakan, komitmen penerapan smart city di Kabupaten Gorontalo akan sangat potensial mendukung penyelenggaraan pelayanan publik sehingga optimal. Ia juga menyebut komitmen tersebut untuk mengimbangi adanya revolusi industri 4.0.

Kepala Dinas Komimfo Kab. Gorontalo pose bersama dengan narasumber pada seminar penerapan smart city di Kab. Gorontalo, Jumat (22/11), di gedung Kasmat Lahay

Kepala Dinas Kominfo Kab. Gorontalo, Haris S. Tome, ST, MT., (ke-3 dari kiri) bersama para narasumber pada seminar penerapan smart city di Kab. Gorontalo, Jumat (22/11), di gedung Kasmat Lahay.

Pada kesempatan itu,  Kepala Subdirektorat Layanan Aptika Kemaritiman dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Sedi Priagusman, mengatakan, upaya mewujudkan ekosistem berbasis digital dalam kehidupan masyarakat kadang banyak menemui kendala. Namun begitu  ia menjelaskan digital hakikatnya sebagai pendukung dalam pembangunan lingkungan pemerintahan yang smart.

Selain Sedi Pragusman, Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo menghadirkan Kepala Seksi Pengembangan Layanan APTIKA Kemaritiman & PMK, Direktorat LAIP, Kemkominfo RI Niki Maradona, Irvianti dari PT. Telkomsel Gorontalo. #

BAGIKAN