Dishub Kabupaten Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan BPTD Wilayah XXI

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang akreditas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo.

Mou tersebut dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Kepala BPTD Wilayah XXI Provinsi Gorontalo di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo Selasa, (07/09/2021).

Bupati Nelson mengatakan, pemerintah sudah memiliki fasilitas gedung maupun peralatan harus ditingkatkan akreditasinya sebab Kabupaten Gorontalo terbesar jumlah kenderaanya serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kurang lebih 600 juta yang masuk bila dilakukan perbaikan maka kemungkinan bisa meningkat 1 Miliar.

“Pemerintah daerah belum memiliki peralatan yang memadai sebab itulah mengapa kerja sama ini dilakukan,” ujar Nelson.

Saat ini Dinas Perhubungan masih berakderitas C dengan harapan bisa meningkat menjadi akderitas A sehingga pegujianya bisa terpercaya dan peningkatan PAD bisa naik, sambung dia.
“Sarana prasarana, sdm dan sistim pelaporanya Dinas Perhubungan harus diperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo Ruslan Tatu menuturkan, Dinas Perhubungan mempunyai target capaian 5.250 ribu kendaraan yang harus dilakukan uji berkala di Tahun 2021. Dan hingga bulan Agustus lalu sudah mencapai 4.522 kendaraan sudah diuji.

“Pelaksanaan kerja sama ini didorong oleh peningkatan akderitas untuk pengujian kendaraan bermotor di Kabupaten Gorontalo,” beber Ruslan.

(rif)

Bagikan artikel: