DIPUSATKAN DI BOLIYOHUTO, BUPATI NELSON: “HUT KE-346 HARUS MENGGEMA DI MASYARAKAT”

BAGIKAN

Laporan: Mais Rahman
Editor: Zulkifli Mile

LIMBOTO – Pembukaan serangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo ke 346 dilangsungkan di Lapangan Desa Sidodadi Kecamatan Boliyohuto, Jumat (08/11). Kegiatan diwarnai deviley oleh seluruh ASN, diawali dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Gorontalo bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Gorontalo dan dilanjutkan dengan pelepasan balon gas yang membawa pamflet besar bertuliskan HUT ke-346.

Pembukaan rangkaian memeriahkan hari ulang tahun tersebut sengaja dilaksanakan di luar ibu kota. Menurut Bupati Nelson, Pemerintah Daerah menginginkan perayaan HUT tahun ini harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap kemeriahannya tidak hanya dilaksanakan di ibu Kota Limboto, akan  tetapi juga harus dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Gorontalo”, katanya.

Cara tersebut, tambah Bupati, untuk memberi semangat dan spirit kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo, mulai dari ujung kecamatan Telaga hingga Kecamatan Asparaga, dari Kecamatan  Tilango sampai dengan Kecamatan Bilato.

“Seluruh masyarakat mulai dari tingkat desa bisa dapat ikut serta memeriahkan dan merayakan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo”, ungkapnya.

Ia menyebut beberapa kegiatan seperti olahraga tradisional, lomba kebersihan dan bersinarnya desa atau desa terang akan dilombakan dalam momen ini.

Karenanya Nelson meminta hari jadi Kabupaten Gorontalo tidak sekadar sebagai momen seremonial semata tetapi benar-benar menjadi momen evaluasi dan retrospeksi.

 

Adakan Dialog Fokus

Untuk mengisi kegiatan HUT Kabupaten ke 346 yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 November 2019 nanti, Bupati Nelson telah mengagas Dialog Fokus untuk membedah kondisi Kabupaten Gorontalo di masa lalu, hari ini dan akan datang. Pemda akan menghadirkan Menteri dan para Tokoh Nasional asal Gorontalo untuk berdiskusi membedah peluang bagi Kabupaten Gorontalo.

“Insya Allah kita akan menghadirkan Menteri secara nasional dari Gorontalo yang baru baru ini dilantik, yakni  menteri Pak Suharso Monoarfa dan  Pak Zainudin Amali, Anggota DPR , DPD RI, kita sudah punya Pak Rahmat Gobel dan Fadel Mohammad, termasuk Anggota DPRD Dapil Kabupaten Gorontalo yang sekarang ini duduk di Provinsi Gorontalo”, jelas Nelson.

Dialog itu diharapkan dapat melahirkan inspirasi untuk mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Gorontalo. #

BAGIKAN