Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Dikbud Kabupaten Gorontalo Gelar Rakor Bahas Peningkatan PAUD

LIMBOTO – Dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi Implementasi Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Anak Usia Dini (SPM-PAUD) Wajib 1 (satu) Tahun Pra-Sekolah Dasar (SD).

Rakor tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb Kamis, (12/08/2021). Kegiatan yang digelar di Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo itu melibatkan lintas sektor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rakor ini digelar sebagai persiapan menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang 1 (satu) tahun Wajib PAUD Pra- SD,” ungkap Sekda Hadijah.

Sumber Foto : (Diskominfo Kabgor)

Sekda Hadijah mengungkapkan, anak usia 0 sampai 6 tahun merupakan usia emas dengan perkembangan dan kemampuan otak yang tinggi menyerap informasi. Anak-anak di usia itu patut mendapatkan SPM-PAUD wajib 1 tahun.

Rapat koordinasi SPM-PAUD wajib 1 tahun diharapkan bisa melahirkan hasil yang baik agar mendapatkan rekomendasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi satu kebijakan Peraturan Daerah (Perda).
Untuk menata kembali Paud melalui Perbub,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Paud dan Dikmas Since Banteng menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun Peraturan Bupati (Perbub) penuntasan Paud wajib satu tahun Pra-SD.

“Dikbud juga akan membentuk Gugus Tugas Paud holistik intergratif serta rencana kerja tindak lanjut di tingkat Kabupaten Gorontalo. Rapat ini untuk menyatukan persepsi demi kepentingan peningkatan Paud kedepanya,” beber Since.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange