Dikbud Kabupaten Gorontalo Anjurkan Siswa Cegah Covid-19

LIMBOTO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka bekerja sama melaksanakan pencanangan Sekolah Siaga Covid-19 dan Program Vaksin bagi Guru di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan itu ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo disaksikan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Asisten, Pimpinan OPD dan Staf Khusus dan undangan lainnya di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Jum’at (06/08/2021).

Bupati Nelson menyampaikan apresiasi terhadap Pencanagan Sekolah Siaga Covid-19 dan Program Vaksin bagi Guru, sebab pencangan ini pertama kali dilakukan di Provinsi Gorontalo bahkan pemerintah daerah berencana bila PPKM turun level II maka sekolah di Kabupaten Gorontalo akan dibuka.

“Guru maupun orang tua siswa harus bersama- sama dalam mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo dengan selalu menaati protokol kesehatan serta melakukan vaksinai Covid-19”, ujarnya.

Nelson menuturkan, sekolah siaga Covid-19 wajib di sosialisasikan kepada para siswa – siswi di sekolah-sekolah agar para pelajar mematuhi protokol kesehatan sebab ini akan memutus matabrantai Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berterima kasih atas kerja sama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo terhadap kegiatan ini. Karna kolaborasi seperti ini sangat di butuhkan”, tutur Bupati.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Zubair Pomalingo mengatakan, terlaksana kegiatan ini atas kerja sama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo sehubungan sekolah siaga Covid-19.

“Karna anak – anak – anak yang telah memperagakan pola hidup bersih tadi telah dilatih dan mereka yang akan melatih seluruh siswa menjadi satgas Covid-19 di seluruh sekolah”, jelasnya.

Zubair menambahkan, dalam rangka persiapan pembukaan sekolah tatap muka telah disampaikan dalam rapat forkopimda apabila PPKM turun Level II. selain itu pihaknya telah bekerja sama dengan seluruh puskesmas di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“Untuk persiapan pembukaan sekolah kembali Dikbud lebih menekankan pentimgnya penanganan cCovid-19. Dikbud juga telah membentuk tim peningkatan mutu,” pungkasnya.

(rif)

Bagikan artikel: