Di Indonesia, Baru Di Gorontalo Yang Bakal Ada Ponpes Sufi

Peletakan Batu Pertama Pembagunan Pondok Pesantren Sufi Desa Tabongo Barat Selasa, (22/11/2022)

LIMBOTO – Dalam rangka menciptakan para santri cinta agama, pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini berupaya wujudkan pondok pesantren. Untuk itu dalam memulai pembangunnnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan peletakan batu pertama, selasa (22/11/2022).

Pembangunan ponpes menggunakan lahan sekira 2 Hektar tersebut berada di wilayah Kecamatan Tabongo hasil kolabortasi dengan majelis pengkajian Tauhid tasawuf Indonesia (MPTT – I) Provinsi Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo dalam sambutannya berharap, semoga dengan adanya Ponpes didaerah ini, nantinya akan mampu mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan agama islam.

“Insya Allah Ponpes ini mampu menciptakan santri dan santriwati yang hafizh serta hafizhah bahkan mencetak santri yang cinta agama, cinta akan Alqur’an,” Harap Nelson yang juga selaku panesehat MPPT-I Indonesia Timur.

Didampinggi Abuya Syekh Haji Amran Wali-Khalidi Bupati Prof. Nelson Pomalingo melakukakan batu pertama pembagunan Pondok Pesantren (Ponpes) Sufi di Desa Tabongo Barat

“Saya sangat terharu, karena di Indonesia ini sendiri baru di Gorontalo yang ada Ponpes sufi,” tandas Abuya Amran Wali Al-Kholidi,”ungkapnya.

Turut pula dalam peletakan batu pertama, pendiri MPPT-I Abuya Syekh Haji Amran Waly Al-Khalidi,Ketua MPTT – I Gorontalo Dr. Hamdan Ladiku beserta para Dewan Guru MPTT – I yaitu KH. Tengku Ansari Abasi Al-Makassari, Abun Muslim Blongkod, Tengku Iskandar Datu, Abu Habaib Tengku Fadli, dan Kades Tabongo Barat, camat Tabongo, beserta tokoh masyarakat.
Abuya Syekh Haji Amran Wali Al-Kholidi mengungkapkan, dibangunnya Ponpes tersebut untuk menebarkan ajaran sufi di bagian Indonesia Timur.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE