Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Deklarasi Pelestarian Lingkungan, Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Deklarasi Dukungan Stakeholder Terhadap Pelestarian Lingkungan di Tengah Pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ditandai dengan pembagian bibit pohon pelindung dan pembagian masker dan hand Sanitizer bagi masyarakat pengendara yang melintasi di kawasan Menara Pakaya Limboto.

Penandatangan Deklarasi Pelestarian Lingkungan Oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson. Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra. Hemeto, ST

Untuk menjaga kelestarian lingkungan yang saat ini mulai rusak akibat ulah tangan manusia. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menghimbau kepada masyarakat untuk membuat sumur resapan yang berguna untuk mengatasi banjir. dia setiap rumah warga.

Ia juga mengataka pada tahun ini bisa membuat seratus ribu sumur resapan yang tersebar diseluruh Kabupaten Gorontalo. Bahkan tahun pemerintah daerah melaksanakan gerakan seratus ribu sumur resapan” ujat Nelson usai kegiatan. Jum’at (11/6/21).

Lanjut Nelson, penanaman pohon di Kabupaten Gorontalo terus dikembanga bisa mencapai satu juta pohon pada tahun ini.

“ Saya targetkan semua rumah di Kabupaten Gorontalo harus ada sumur resapan. Untuk penanaman pohon itu kita harapkan bisa mencapai satu juta. Setiap hari ulang tahun ASN, kita akan menanam tanaman, setiap orang 10 tanaman. Sehingga penanaman satu juta pohon itu bisa tercapai” pungkasnya. (rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange