Bursa Inovasi Desa Dorong Kades Berinovasi

BAGIKAN

LIMBOTO – Sebanyak 111 kepala desa di Kabupaten Gorontalo dari cluster Telaga (Telaga,Telaga Biru,Telaga Jaya, dan Tilango)  ikut dalam bursa inovasi desa tahun 2019 yang digelar di gedung Seni Budaya Desa Talumelito, Senin (29/7).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, yang didampingi Asisten I Drs. Selmin. Papeo. Hadir pula Kepla Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Nawir. Tondako.ME, Camat se Telaga Cs, TIm Inovasi Kabupaten Gorontalo, Tenaga Ahli Madya Kabupaten Gorontalo, dan Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Gorontalo.

Dengan bursa inovasi itu para kepala desa didorong melakukan inovasi, sehingga sasaran peningkatan kesejateraan masyarakat dan peningkatan ekonomi desa bisa tercapai gemilang.

“Setiap desa mengali inovasi yang ada dengan di dorong melalui dana Desa”, ungkap Sekkab Hadijah. Ia mengingatkan pengelolaan dana desa harus didukung oleh regulasi dan Undang-undang.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo terhitung telah tiga kali melaksanakan kegiatan yang sama. Karenanya Hadijah berharap kegiatan itu bisa mempercepat akelerasi pembangunan desa.

“Program Inovasi Desa sedapat mungkin dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing sehingga timbul UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa”, ujarnya.

BAGIKAN