Bupati Terima Kunker Bank Muamalat dan Rektor Baru UMG

Bupati Terima Kunker Bank Muamalat dan Rektor Baru UMG

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof Dr.Ir. Nelson Pomalingo, Selasa (12/11/2021) menerima kunjungan kerja dari Bank Muamalat Gorontalo, dan jajaran Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Kunjungan ini berlangsung diruang kerja Bupati
Nelson Pomalingo menjelaskan pertemuan itu pertama membahas evaluasi kerja sama Pemda dengan Bank Muamalat baik tahun 2020, dan rencana kerja sama di 2021.

“Tahun lalu bagus kerja sama itu, apalagi Bank Muamalat ini Bank Syariah, yang secara nasional kita ingin menjadi negara pelopor ekonomi syariah, kita berharap juga dengan Gorontalo,” ujar Nelson.

Ke depan kerja sama ini bakal ditingkat lagi, seperti keuangan Baznas akan dimasukkan lewat Bank Muamalat, demikian pula dengan zakat mal dan zakat fitrah, hingga Sedekah itu akan melalui Baznas dan disimpan di Bank Muamalat.

Pemkab juga akan mendorong kerja sama BMT atau Baitul Mal Watamil, terutama soal masjid. Agar pengelolaan dana masjid itu terkelola dengan maksimal.

“Masjid itu basis umat kita, maka sistem keuangannya harus diperbaiki bahkan kemungkinan kita akan mendorong Koperasi Syariah. Karena saat ini banyak yang tercekik, maka kita akan membantu umat,” terangnya.

Sementara itu terkait silaturahmi perdana Rentor Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang baru terpilih Prof Dr Abdul Kadim Masaong, banyak hal yang dibahas. Selain memberikan dukungan, juga ikut dibahas soal peluang kerja sama UMG dan Pemkab ke depan. Bahkan Bupati yang juga mantan Rektor UMG itu, memberikan beberapa wejangan serta harapan untuk jajaran rektorat UMG yang baru.

“Saya memberi semangat bagi mereka, kita sudah mencanangkan Kabupaten Gorontalo sebagai Madinatul Ilmi, maka kerja sama mendorong SDM. Harapan saya daerah Covid-19 saat ini, mereka harus lebih efisien, lebih cerdas membangun Muhammadia. Terutama bersilaturahmi, berkolaborasi, dan harapan saya mereka bisa berkontribusi dalam membangun daerah.” Tutup Nelson (BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel: