Bupati Resmikan Pemanfaatan Infrastruktur Program Kotaku di Desa Mongolato

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, Kamis (14/01/2021) menghadiri dan meresmikan kegiatan pemanfaatan infrastruktur dan serah terima aset yang telah dibangun melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2020 di Desa Mongolato Kecamatan Telaga.

Foto : (Bidang IKP/Kominfo)

Bupati menjelaskan program Kotaku ini telah jalan sejak tahun 2017 dilaksanakan, dengan 25 desa sasaran.

“Dan sekarang 18 desa sudah selesai, tinggal sisanya yang kita akan kerjakan. Oleh karena itu kita terus mendorong program Kotaku, karena program ini sangat bagus,” ungkap Nelson.

Pasalnya program ini mendorong sarana dan prasarana di desa yang tergolong kumuh. Sejauh ini program Kotaku baru mencakup 2 kecamatan, Kecamatan Telaga dan Kecamatan Limboto. Karena itulah ke depan Pemkab akan mendorong agar program ini di kecamatan lain. Yakni Limboto Cs, Telaga Cs, dan Tibawa Cs.

“Karena saya lihat ke depan tiga wilayah ini akan berkembang pesat, karena pemukimannya luar biasa,” ujarnya.

Dirinya meminta warga untuk menjaga sarana dan pra sarana yang telah dibangun lewat program ini.

“Saya berharap program ini, program ini tidak boleh hanya dibuat tapi tidak dipelihara, yang paling susah itu dipelihara, dan saya lihat masyarakat kita antusias, mereka menyerahkan lahan bahkan sudah menghiasi dengan menanam bunga di sini,” sambung Dia.

Tak hanya itu mantan Rektor itu juga meminta pemerintah desa lain bisa mengadopsi program Kotaku ini, untuk pembangunan tang ada di desa. (BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange