Bupati Pimpin Rakor Kesigapan Perubahan Iklim

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana tentang peringatan dini dan langkah – langkah kesiapan menghadapi Potensi Bibit Siklon Tropis.

Rapat yang berlangsung di Lantai II ruang Madani Kantor, di pimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Jum’at (16/04/2021).

Dalam arahanya Nelson Pomalingo meminta agar informasi berkaitan dengan perubahan iklim serta cuaca yang kemungkinan terjadinya hujan serta bencana alam untuk cepat di beritahukan. untuk mengatisipasi perubahan iklim di wilayah gorontalo, melalui Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Sambil melakukan koordinasi dengan BMKG, pemerintah daerah telah membentuk tim terpadu serta pencegahan pra bencana yang di sebabkan oleh perubahan iklim”. ucap Nelson

Lebih lanjut dirinya mengatakan kepada dinas terkait untuk berperan aktif dalam mengatisipasi dini terjadinya cuaca buruk, seperti masalah pohon tumbang, saluran air, penanaman, dan juga bantuan – bantuan bencana alam agar cepat tanggap.

” Nelson berharap kepada BMKG untuk dapat mensosialisasikan kemungkinan sampai kapan perubahan iklim khususnya Kabupaten Gorontalo”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun BMKG Gorontalo Jalaluddin Oral Sanggilang menuturkan menghadapi perubahan iklim, kami memberikan informasi secepat mungkin kepada pemerintah Daerah agar lebih cepat tanggap.

“Setelah menerima informasi dari BMKG agar supaya bergerak cepat langsung terjun di lapangan, tutup Kepala BMKG. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange