Bupati Pimpin Evaluasi Penyaluran BSP 2021///

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Kamis (7/1/2021) memimpin rapat evaluasi Bantuan Sosial Pangan (BSP) tahun 2020 dan persiapan penyaluran BSP 2021. Rapat evaluasi ini dilaksanakan di Ruang Madani.

“Saya melakukan evaluasi bantuan BNT dinas sosial, karena itu kan untuk orang miskin. Setiap bulan kurang lebih Rp10miliar dana itu untuk warga, jadi kita harus memastikan penyalurannya benar-benar maksimal,” ucap Nelson.

Bupati Gorontalo Saat Memimpin Rapat Evaluasi Bantuan Sosial Pangan (BSP) tahun 2020 dan Persiapan Penyaluran BSP 2021 di Ruang Madani.
Foto :(BidangIKP/Kominfo Kabgor)

Dirinya mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi problem BSP. Pertama soal penyaluran bantuan melalui Suplayer ataupun E-Warung.

“Kita harus memastikan barang yang diterima warga itu berkualitas, dan KPM (keluarga penerima manfaat) benar-benar puas dengan bantuan yang mereka dapatkan,” tambah lagi.

Problem kedua yakni soal data. Nelson meminta data untuk penerima 2021 diperbaharui sesuai dengan kondisi real di lapangan.

“Kalau memang sudah mampu jangan lagi masukkan. Ketiga kita berharap mulai minggu depan sudah ada penyaluran, karena di tingkat nasional mulai minggu ini Bantuan,” jelas Bupati.

“Kita berharap minggu depan, untuk Kabupaten Gorontalo sudah kita edarkan, sehingga masyarakat sudah bisa menerima. Kasihan mereka sudah sangat membutuhkan,” tegas Dia lagi

Bantuan sosial pangan Kabupaten Gorontalo tahun untuk 2021 sebanyak 31 ribu kepala keluarga, dengan Rp200ribu per bulannya dalam bentuk bahan pokok. (BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel: