Bupati Nelson tegaskan ASN wajib jadi pengurus Masjid

LIMBOTO – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemda Kabupaten Gorontalo diharapkan bisa mendorong pembangunan dibidang sosial-keagamaan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Nelson Pomalingo di tengah sambutannya pada pelaksanaan buka puasa bersama Bupati Gorontalo dengan jajaran ASN, di Indoor Rumah Dinas Bupati, Sabtu (26/5).

Aparat Muslim di Kabupaten Gorontalo, kata Bupati Nelson, wajib menjadi pengurus masjid, apa lagi jati diri seorang ASN merupakan pelayan masyarakat yang dituntut menjadi pengayom, tidak hanya di lingkungan kerja tetapi juga eksistensinya dilingkungan masyarakat.

Dilain pihak, adanya peran ASN dalam organisasi masjid dinilai memberi peluang terhadap pembangunan bidang sosial keagamaan.

Maka terhadap imbauan tersebut, Bupati meminta masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) segera menyampaikan data setiap aparat dalam organisasi masjid, sehingga ia bisa mengecek langsung datanya melalui Sekretaris Daerah.

“Nanti akan saya cek melalui Sekretaris Daerah, baik yang tinggal di Kabupaten Gorontalo mau pun di luar Kabupaten Gorontalo, bagaimana status setiap aparat kita dalam organisasi masjid,” ungkap Bupati Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu menjelang buka puasa, Sabtu petang.

Pelaksanaan buka puasa diawali dengan Tauziah Ramadhan yang disampaikan oleh penceramah kondang Gorontalo, Hi. Sayefudin Mateka. Ia membawakan materi amalan puasa serta imbalan pahala dari Allah SWT bagi kaum muslim yang menjalankan perintah puasa dengan benar. (JoniMile/Diskominfo Kab. GTLO)

Bagi artikel