Bupati Nelson serahkan 9.653 kg CBP untuk korban banjir di Talaga Jaya

Bupati Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Talaga Jaya.

LIMBOTO – Masyarakat di desa Buhu dan desa Hutadaa yang menjadi korban banjir akibat luapan Danau Limboto beroleh perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Selasa (21/12/2021), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terlihat
menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk warga di dua desa tersebut.

CBP itu, diserahkan untuk meringankan beban warga selama mengungsi. Masing-masing, 2.368 kg untuk 432 warga Desa Buhu dan 7.285 kg kepada 1.301 warga Desa Hutadaa.

Bupati Nelson mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus memberikan perhatian kepada korban banjir, serta melakukan pelayanan kesehatan dilokasi itu.

“Agar banjir ini tidak ada lagi, maka kanal harus segera diselesaikan serta perbaikan di wilayah atas untuk jangka panjang,” ucap Bupati Nelson.

Ia berharap, para Kepala Desa yang mengalami bencana banjir akan selalu mengawasi warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lokasi pengungsian.

“Sebab kurang lebih sudah dua bulan warga berada di lokasi pengungsian,” ujarnya.

Salah seorang warga korban luapan danau Limboto, Yowan Uneto, mengaku sangat bersyukur mendapat perhatian dari Bupati Nelson Pomalingo. Pasalnya, ia bersama keluarganya sudah tiga minggu mengungsi karena rumahnya terendam air.

“Rumah saya sudah tiga minggu terendam air, namun sekarang sudah mulai surut,” ungkapnya.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE