Bupati Nelson sentil capaian SDGs Desa di SAFE online

LIMBOTO – Jum’at (27,/8/2021) Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo,M.Pd menjadi salah satu pembicara dalam event “Sustainability Action for The Future Economy” (SAFE) 2021 secara virtual. Bupati Gorontalo di dampingi Kepala Badan Perencanaan Kabupaten Gorontalo Drs. Cokro R. Katilie, ME dan Kepala Bagian Kerjasama Global Victor Asiku,S.STP.,M.Si.

Pada kesempatan online ini Bupati Gorontalo sedikitnya menyentil pencapaian Sustinable Development Goal’s (SDGs) di desa yang dinilainya perlu dukungan dan keterlibatan multi pihak.

Untuk itu Prof. Nelson menegaskan perlu ada kolaborasi program Pemerintah bersama stakeholder lembaga non Pemerintah serta perusahaan swasta, untuk memberikan dukungan program. Semisal, dukungan terhadap peningkatan sistem Pemerintahan Desa, bantuan dana untuk usaha ekonomi mikro dan Corporate Social Responsibility (CSR) berkontribusi dalam merealisasikan tujuan SDGs Desa.

SAFE, merupakan event forum tahunan yang diadakan untuk membicarakan beragam topik yang fokus pada masalah ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

Pada tahun 2021 kali ini pelaksanaan SAFE beroleh dukungan penuh dari Landscape Indonesia. (Jn)

Bagikan artikel: