Bupati Nelson Sambut Abuya Syekh Arman Wali Al- Holidi

Bupati Nelson sambut Pimpinan Pusat Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara, Abuya Syekh Arman Wali Al- Holidi senin (21/11/2022) di Rumah Dinas

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo sambut Pimpinan Pusat Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara, Abuya Syekh Arman Wali Al- Holidi senin (21/11/2022) di Rumah Dinas.

Seperti diketahui, kedatangan rombongan Abuya Syekh Arman Wali Al- Holidi adalah dalam rangka pelaksanaan mudzakarah Ke-IV Asia Tenggara sebagai rangkaian kegiatan milad Kabupaten Gorontalo ke 349 Tahun 2022.

“Insya allah Beliau Sehat, Sehingga cita -cita sekalian,agama yang kita dinikmati bisa diperjuangkan bersama,” ucap Nelson.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua MPTT – I Gorontalo, Dr. Hamdan Ladiku beserta para Dewan Guru MPTT – I yaitu KH. Tengku Ansari Abasi Al-Makassari, Abun Muslim Blongkod, Tengku Iskandar Datu, Abu Habaib Tengku Fadli, dan Asisten I, Kabag Kesra, camat Limboto, Wakil Ketua TP-PKK Kabgor.

Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, hari ini kita semua senang dan bahagia, karena sedang melaksanakan perayaan HUT Kabgor ke – 349 tahun.

“Selamat datang di Gorontalo Abuya Syekh Amran Wali Al-Khalidi, kami sangat berbahagia dengan kehadiran Abuya disini untuk memimpin mudzakarah dan dzikir bersama ulama se – Asia Tenggara yang tergabung dalam Majelis Pengkajian Tauhid Tasawwuf Indonesia (MPTTI),” ujar Bupati Nelson.

Lebih lanjut, Nelson mengungkapkan, bahwa tadi pada saat Apel, dirinya menginstruksikan mulai besok seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga aparat desa memakai sarung.

“Jadi, selama adanya pelaksanaan mudzakarah ini, kami akan sarungan,” ungkapnya.

Terakhir, Nelson yang juga Pembina MPTT-I Indonesia Timur
menambahkan, pihaknya akan menghadirkan sekitar tiga ribu orang selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mudzakarah selama tiga hari kedepan akan diisi dengan dzikir dan doa ini Abuya Syekh H.Amran Waly Al-Khalidi yang dipusatkan di taman budaya limboto akan dihadiri oleh perwakilan ulama Asia Tenggara,Delegasi jamaah MPTT-I dari Jakarta, Makasar, Raja Ampat, Sulut, Sulteng, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Batam serta jawa.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE