Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson resmikan sejumlah sarana olahraga di Sport Center Limboto

LIMBOTO Sejumlah sarana olah raga di Sport Center Limboto kini mulai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal itu setelah diresmikannya sejumlah infrastruktur tersebut oleh Bupati Nelson Pomalingo, Jumat (28/1/2022).

Semakin lengkapnya sarana olahraga di kawasan Sport Center juga diharapkan akan menggali potensi generasi muda di bidang olahraga.

“Pengembangan sport center ini merupakan kolaborasi semua pihak, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat. Dengan demikian kita bisa menggali potensi mereka, khususnya di bidang olahraga,” ujar Nelson usai meresmikan empat sarana olahraga, yang meliputi lapangan volly ball, sepak takraw, arena sketchboard, dan wall climbing.

Karena dibuka untuk umum, sejumlah fasilitas yang disediakan pemerintah tersebut diharapkan akan efisien, maka wajib diawasi dan digunakan dengan baik oleh semua pihak.

“Jadi, semua ini dibagun oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. Selian itu  juga tentunya dalam rangka  peningkatan prestasi khsusnya di bidang olahraga di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Bupati Nelson.

Kini, beberapa fasilitas olahraga yang mulai dimanfaatkan masyarakat di Sport Center Limboto, antaranya, lapangan bola kaki, lapangan volly ball, lapangan takraw, wahana sketchboard, jogging track, wall climbing, stationary bike, treadmill, dan air wallker, dan berbagai fasilitas terbaik lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin, menyampaikan, pembangunan sarana olahraga tersebut bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN)  Tahun Anggaran 2021, dengan total anggaran mencapai Rp. 479 juta.

“Peresmian sarana olahraga multi fungsi ini untuk melengkapi fasilitas yang berada di pusat olahraga Limboto. Sudah ada 12 cabang olahraga yang menyatu dilapangan sport center Limboto,” jelas Syamsul.

(Riri/JohnMile)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange