Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Resmikan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Tilango

LIMBOTO – Guna mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo Pemerintah kecamatan Tilango melaksanakan Gerai Vaksinasi Covid-19 Sabtu, (21/08/2021).

Kegiatan tersebut diresmikan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Dihadiri Kapolres Gorontalo serta sejumlah Pimpinan OPD terkait.

Sumber Foto : (Kominfo Kabgor)

Dalam sambutannya Bupati Nelson menyampaikan apresiasi terhadap aksi kolaborasi dan kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tilango dengan melibatkan TNI dan Polri.

“Gerai vaksin di kecamatan Tilango menjadi contoh untuk aksi di kecamatan lain dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gorontalo”, ujarnya

Sementara itu Plt Camat Tilango Viktor Asiku mengatakan, kegiatan ini bentuk kerja sama dan komitmen pemerintah Kecamatan Tilango, Puskesmas dan TNI/Polri dalam rangka percepatan vaksinasi di Kecamatan Tilango.

“Gerai vaksin ini membuka pelayanan setiap hari mulai pukul 09 :00 S/d pukul 12:00 siang. Pelayanan vaksinasi tahap I dan 2 bagi remaja, pelajar, masyarakat umum dan lansia selain dari jadwal yang sudah diedarkan di masing – masing desa,” ungkap Viktor.

Gerai Vaksin sengaja dibuat di Desa Tilote sifatnya terbuka yang memberikan kesan vaksinasi ini bukan hal menakutkan, dan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Vaksin bukan hal yang menakutkan,” ujar Viktor.

Gerai vaksin hari ini sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sekitar 67 orang dari 82 yang mendaftar.

“Jadi, sudah 67 orang yang divaksin dan mereka lolos screnning kesehatan dari teman-teman puskesmas, dan sisanya ditunda,” kata Viktor.

Viktor menambahkan, baru 13 persen vaksinasi di kecamatan Tilango. Sehingga, gerai vaksinasi merupakan strategis pemerintah kecamatan dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Jadi, ini merupakan kolaborasi serta komitemen pemerintah kecamatan, TNI dan Polri, puskesmas”,pungkasnya.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange