Bupati Nelson Resmikan Gedung Computer Assisted Test Milik BK-Diklat

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan sarana prasarana gedung Computer Assisted Test (CAT)  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Kabupaten Gorontalo Selasa, (27/07/2021).

Gedung CAT tersebut akan menjadi tempat pelaksanaan assessment center atau pusat penilain sehingga keberadaannya dinilai strategis untuk menunjang transformasi birokrasi di Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson memberikan paresiasinya terhadap beberapa capaian BK-Diklat Kabupaten Gorontalo dalam menata birokrasi dilingkungan kerjanya. Antaranya Kepala BK-Diklat yang terbukti berhasil meraih penghargaan atas pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award dengan nilai 81,92, serta menghadirkan para Widyaiswara lengkap dengan fasilitas yang saat ini telah disiapkan untuk digunakan dalam rekrutmen CPNS dan P3K serta pengembangan karir ASN.

“Gedung CAT ini hadir di Kabupaten Gorontalo, maka Pemerintah Daerah akan terus mendorong hal ini. Seiring juga dengan program unggulan Kabupaten Gorontalo 2021-2026 yakni transformasi birokrasi,” ungkap Nelson.

Kepala BK-Diklat Safwan Bano menuturkan, pihaknya menindaklanjuti apa yang telah dicanangkan Bupati Gorontalo dalam mewujudkan transportasi birokrasi. “Dalam mengimplementasi itu, kami harus didukung dengan sarana prasarana berupa gedung CAT yang alhamdulillah telah diresmikan di Kabupaten Gorontalo. Ini berkat dukungan Bupati Gorontalo sehingga sarana prasarana gedung CAT dapat terwujud dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan dalam rekrutmen CPNS Tahun 2021,” ungkap Bupati Nelson.

(rif)

Bagikan artikel: