Bupati Nelson: PPKM Mikro Level III Jangan Hambat Aktifitas

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengingatkan kepada para Camat dan Kepala Desa dan Lurah untuk mengendalikan PPKM dengan baik sehingga aktifitas masyarakat tidak akan terhambat.

Hal tersebut ditegaskan sebagai tindak lanjutinstruksi Presiden RI melalui Mentri Dalam Negeri RI. Nomor 26 tanggal 25 Juli Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM.

Terhadap ken=bijakan itu, wilayah Kabupaten Gorontalo masuk dalam kategori level tiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Jadi meminta Kepada Camat maupun kades/Lurah untuk mengendalikan PPKM dengan baik sehingga aktivitas masyarakat tidak akan terhambat”, kata Bupati Nelson dalam rapat virtual terpusat dari aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (27/07/2021).

Untuk perpanjangan PPKM Mikro di daerah ini, akan dikeluarkan maklumat Bupati yang mengatur aktivitas selama perpanjangan.

Karenanya para Camat, Kepala Desa, Lurah untuk terus mengoptimalkan Poskomando Covid-19 untuk mengawasi aktifitas masyarakat.

Beberapa kegiatan masyarakat yang akan diperhatikan selama masa PPKM Level III antaranya kerumunan pada hajatan atau pesta, tempat kerja, pasar, sekolah dan juga tempat ibadah.

Disamping itu, Bupati Nelson menekankan pelaskaan vaksinasi Covid-19 sebagaimana telah ditargetkan selesai bulan ini (Juli). “Semua segera selesai, dengan begitu dari berbagai segi dapat dikendalikan, maka akan turun level PPKM menjadi level satu atau dua,” ujarnya.

(rif/jn)

Bagikan artikel: