Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson: Pemerintah Sangat Membutuhkan Personil Satpol. Honorer Tak Perlu Galau!

PSX 20220608 080924

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo memberikan angin segar bagi tenaga honorer dilingkungan kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dikatakan, lingkungan Pemerintahan sangat membutuhkan personil-personil Satpol PP sebagai pelaksana tugas penertiban dan penegakan kepada masyarakat.

Dipihak lain, personil Satpol PP Kabupaten Gorontalo sebahagian besar terdiri dari para tenaga honor. Maka untuk menyahuti kebijakan Pemerintah terhadap penghapusan tenaga honorer, Bupati Nelson mengatakan pihaknya akan menerapkan skema outsourcing untuk pengadaan tenaga honorer tersebut.

“Termasuk ingin menjawab kegalauan bagi saudara-saudara sekalian yang non PNS maupun non PPPK. Intinya Satpol ini sangat kita butuhkan. Bicara penegakan ketertiban masyarakat itu kita butuhkan. Kita banyak membuat Perda-Perda yang didalamnya ada sangsi disana, maka itu juga butuh Satpol. Oleh karena itu apa yang harus kita lakukan, yaitu mendorong (honorer Satpol) masuk PNS atau PPPK”, ungkap Bupati Nelson dalam apel pembinaan Anggota Satpol PP, Selasa (7/6/2022), di gedung Kasmat Lahay Limboto.

 

Bupati Nelson Memberikan Arahan Pada Apel Pembinaan Anggota Satpol PP. [Foto: Kominfo]

Ia juga menegaskan Pemkab Gorontalo memiliki solusi bagi honorer tidak lulus dalam seleksi CPNS dan PPPK, pihaknya akan menempuh opsi dengan menerapkan skema penyediaan melalui tenaga alih daya atau outsourcing.

“Maka jangan-jangan susah (masuk) PNS dan susah (masuk) PPPK, maka jalan lain adalah outsourcing. Jadi anda tidak perlu galau ada jalan yang ketiga yang kami tempuh yaitu outsourcing,” jelas Nelson Pomalingo.

Dengan ikut outsuorcing maka kemungkinan besaran gaji eks honorer akan lebih besar.

“Oleh karena itu saya berharap kepada BKPSDM dan Satpol untuk punya analisis kebutuhan (personil) dari sekarang. Kemudian mengusulkannya kejalur PNS atau jalur PPPK. Itu diupayakan! Karena ini kebutuhan kita,” ungkapnya.

Saat ini Pemkab Gorontalo mulai menyiapkan anggaran jika kemungkinan skema outsourcing mulai dijalankan tahun depan.

 

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan Sumber: https://gorontalokab.go.id

 

 

Pewarta: Riri Lihawa
Editor: Zulkifli Mile

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange