Bupati Nelson nyatakan ingin dialog dengan para pemuda

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan keinginannya untuk bisa melangsungkan dialog dengan para pemuda bertepatan dengan dua setengah tahun kepemimpinannya di Kabupaten Gorontalo. Ia mengungkapkan para pemuda punya terbosan berfikir dan partisipatif diajak berdialog tentang upaya-upaya penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Bulan November nanti bertepatan dengan dua setengah tahun kepemimpinan saya ingin berdialog dengan pemuda, karena mereka adalah orang-orang punya terobosan berfikir. Kita akan berdialog apa yang harus kita lakukan lagi kedepan dan dua setengah tahun sebelumnya itu apa lagi yang perlu kita perbaiki”, kata Bupati Nelson pada upacara Sumpah Pemuda ke-90 yang diintegrasi dengan Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten Gorontalo, di alun-alun Kantor Bupati, Senin (29/10).

Harapan adanya dialog bersama para pemuda itu pun nampak akan mewarnai kemeriahan HUT Kabupaten Gorontalo ke-345, yang jatuh pada tanggal 26 November 2018.

Menilik besarnya partisipasi pemuda yang telah mempersatukan bangsa pada zaman dahulu, Nelson mengungkapkan, generasi penerus pembangunan dewasa ini tak luput dari hutang budi sebagimana tergambar dalam pelaksanaan kongres pemuda. Lahirnya ikrar sumpah pemuda pada tahun 1928 menjadi bukti atas jasa-jasa para pemuda.

“Tentunya tugas pemuda kita saat ini bagaimana mempertahankan bangsa tetap bersatu, negara merdeka. Apalagi tantangan saat ini terjadi pengaruh pergolakan dan masuknya pengaruh global ke Indonesia”, jelasnya.

Suasana penyelenggaraan upacara Sumpah Pemuda ke-90 diintegrasikan Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2018

Dalam upacara Sumpah Pemuda Tahun 2018 itu Nelson juga menyebut era saat ini Pemuda Indonesia memiliki tiga keunggulan yang dapat menguntungkan pembangunan, meliputi keunggulan di sisi demografi yang mengarah pada peluang produktif, unggul secara idealis antaranya telah tercatat dalam ikrar sumpah pemuda, serta dari segi fisik karena mereka lebih kuat dari generasi tua.

“Karena itu tiga potensi ini kita terus dorong, dari segi jumlah, semangat dan sisi kekuatan fisik”, jelas Bupati Nelson. (Jn/Kominfo)