Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Minta Data Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi Harus Jelas

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta data penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo harus jelas. Mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.

“Dalam penaganan covid-19 butuh kejujuran, maka saya minta data itu harus jelas. Sebab, data itu sangat dibutuhkan baik di tingkat pemerintah daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa. Demikian juga dengan vaksinasi,” pinta Nelson. usai mengikuti Rapat Forkopimda Tingkat Provinsi Gorontalo diperluas melalui Zoom Metting Selasa (10/08/2021).

Untuk menunjang data tersebut, kata Nelson, pemerintah akan mendukung dengan sistim aplikasi. Yang mana, aplikasi itu, tak hanya menyangkut data Covid-19 dan Vaksinasi tapi ini juga sebagai monitoring.

“Nantinya dengan adanya aplikasi itu kita bisa pantau semua data Covid-19 dan vaksinasi hingga di tingkat desa,” ujar Nelson.

Nelson berharap, Gubernur Gorontalo agar aplikasi ini, segera diterapkan di seluruh kabupaten/kota hingga kecamatan desa.

“Saya harap aplikasi ini benar-benar diterapkan di kabupaten/kota hingga desa. Sehingga kita bisa memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi yang telah kita lakukan,” tutur Nelson.

Nelson mengungkapkan, selain itu pihaknya akan fokus pada penerapan kepatuhan protokol kesehatan. Pasalnya, tingkat kepatuhan protokol kesehatan masih rendah.

“Tingkat kepatuhan protokol kesehatan kita dinilai masih rendah. Untuk itu, kita tak lagi melakukan sosialisasi tetapi penegakan terhadap yang melanggar protokol kesehatan. Sehingga, Covid-19 di Kabupaten Gorontalo ini benar-benar terkendali,” pungkas Nelson.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange