Bupati Nelson : Meski Dalam Kondisi Pandemi Semangat Belajar jangan Sampai Drop

LIMBOTO  – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Whorkshop Pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi-covid-19 yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan program sekolah penggerak Kamis (19/8/2021).

Whorkshop yang bertempat Di Aston Hotel Kota Gorontalo berlangsung dari Tanggal 19-20 Agustus Tahun 2021, di ikuti peserta Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Jenjang SD/SMP di masing – masing Kecamatan.

Era pandemi saat ini berpengaruh besar di seluruh sendi kehidupan, tak terkecuali dunia pendidikan.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk tetap menggairahkan pendidikan dimasa pandemi, salah satunya pembelajaran jarak jauh.

Pelaksanaan workshop ini mendapat apresiasi oleh Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo. Menurutnya meski dalam kondisi pandemi semangat belajar jangan sampai drop.

penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah kabupaten Gorontalo dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, tentang program sekolah penggerak untuk tahun 2022
Sumber Foto : (Diskominfo Kabgor)

“Saya minta dimanapun kita bisa belajar, secara digital, secara daring. Pemahaman kita harus dilakukan dengan baik,” ujar Nelson saat membuka Whorkshop Pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi-covid-19

Ia berharap dari kegiatan itu para guru, kepala sekolah bahkan pengawas bisa melahirkan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan pelajaran jarak jauh (PJJ).

Kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah kabupaten Gorontalo dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, tentang program sekolah penggerak untuk tahun 2022, yang merupakan bagian program merdeka belajar.

Dari 135 kabupaten kota, kabupaten Gorontalo terpilih sebagai percontohan. Sekolah yang terpilih akan diseleksi langsung, akan didanai melalui tambahan BOS kinerja.

(rif)

Bagikan artikel: