Bupati Nelson masih fokus bantu masyarakat berpenghasilan rendah

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo masih akan terus mengintervensi peningkatan kualitas hidup masyarakat hingga kepada masalah pemenuhan kebutuhan tempat tinggal. Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Desa Reksonegoro Kecamatan Tibawa, Kamis (19/9).

Nelson mengatakan, intervensi oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo itu dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Ia menyebut, pada tahun 2016 Pemerintah Daerah memenuhi target pemberian bantuan 500 unit rumah layak huni kepada keluarga yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Program tersebut berlanjut pada tahun 2017 dan berhasil melampaui target, yakni terbangun 1.700 unit rumah dari program pemenuhan rumah mahyani untuk MBR.

“Di tahun 2018 pemerintah Kabupaten Gorontalo membangun lagi 2.500 unit rumah yang berasal dari berbagai sumber dana yang diperuntukan bagi MBR”, tambahnya.

Bupati Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Kamis (19/9), di desa Reksonegoro Kecamatan Tibawa.

Selain menyerahkan mahyani, pada kesempatan itu Bupati Gorontalo menyampaikan berbagai program permodalan bagi kelompok usaha masyarakat, seperti bantuan usaha ekonomi Produktif (UEP), bantuan usaha bersama (Kube) serta menyerahkan dana dukungan untuk pengembangan masjid  Al- Magafirah Desa Reksonegoro sebesar Rp. 200 juta.

(Kominfo/John Mile)

Bagikan: