LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo mengatakan tujuan bernegara telah termaktub dalam pembukaan UUD 45, yakni meliputi, negara melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, serta memajukan kesejahteraan umum. Hal itu ditekankan pada upacara penaikan bendera merah putih memperingati HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Gorontalo yang dipusatkan di Sport Center Limboto, Kamis (17/8).

Maka dari itu, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus berupaya menjadikan cita-cita luhur bangsa tersebut terwujud.

“Kita dorong bersama bagaimana peningkatan pendidikan, bagaimana kecerdasan masyarakat dan ditingkatkan kesejahteraannya”, tutur Bupati Nelson.

Kesejahteraan, jelas Bupati Pomalingo, masih menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian. “Ini menjadi problema masalah kemiskinan, termasuk upaya melindungi, keadilan, perlu dilakukan denga baik”, jelasnya.

Ia pun meyakini bangsa ini akan mampu mewujudkan cita-cita pembangunan karena Indonesia telah memiliki pengalaman panjang.

Pada perayaan HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Gorontalo itu, Bupati Nelson Pomalingo bertindak sebagai inspektur, sementara Ketua DPRD, Sahmid Hemu, membacakan teks Proklamasi. Sedangkan Wakil Bupati Fadli Hasan menjadi irup pada penurunan bendera. (*)