Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Luncurkan Aplikasi Halo Hutada’a

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo meluncurkan Halo Hutadaa yang merupakan sebuah aplikasi digital yang terintegrasi dalam program smart village Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin (6/9/2021).

Halo Hutadaa nampak menjadi sistem digital andalan Pemerintah Desa Hutadaa yang menyajikan semua data kondisi desa.

Menurut Kepala Desa Hutada, Wowiling Habibullah, pembuatan Halo Hutadaa secara utuh didukung Dinas Komunikasi
dan Informatika Kabupaten Gorontalo. “Pemerintah Desa menyediakan infrastruktur pendukung”, jelas Wowiling.

Sejalan dengan Kades Habibullah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menjelaskan, dalam pembangunan aplikasi Desa Smart, Dinas Kominfo didukung oleh para relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Gorontalo.

“Relawan TIK mendukung hadirnya aplikasi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo, ditengah sambutannya pada peluncuran aplikasi Smart Village Desa Hutadaa, menilai, pembangunan sistem digitalisasi merupakan upaya kemandirian dalam pengelolaan data dan informasi. Ia menjelaskan pengelolaan data yang profesional akan memudahkan Pemerintah dalam menyediakan layanan kepada masyarakat.

“Digitalisasi ini adalah pembangunan kemandirian kita, salah satu visi-misi kitakan sudah jelas yaitu Gemilang Mandiri, salah satu mandiri itu sistem dan yang di bangun adalah digitalisasi,” ungkap Bupati Nelson.

“Insya Allah di tahun depan bisa saya bersama Pak Wabup akan lakukan, sehingga kemandirian itu di mulai dari desa, ketika Desa Kuat, Desa Smart, maka kecamatan dan Kabupaten akan kuat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson meminta Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo untuk menyampaikan inovasi-inovasi Smart City sehingga dapat diprogramkan oleh desa lain.

*/Kominfo

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange