Bupati Nelson Letakan Batu Pertama Pembagunan Masjid Sultan Amai 2 IAIN Gorontalo

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meletakan batu pertama pembagunan Mesjid di kawasan kampus Sultan Amai 2 IAIN Gorontalo, Senin (11/10/2021). Pembangunan sarana ibadah itu terlihat resentatif sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat di sekitar kampus.  Disisi lain, pekerjaan dengan rencana anggaran Rp. 3.673.677.000 tersebut diperkirakan selesai dalam waktu 2-3 tahun.

Usai momentum peletakan batu pertama, Bupati Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menetapkan kawasan Limboto (ibu kota) sebagai kota Satelit Pendidikan. Karenanya kawasan ini  didukung dengan fasilitas jalan lingkar dengan biaya Rp. 10,8 miliar yang proyeknya sementara jalan.

“Hal ini tentu akan  mendorong IAN Gorontalo menjadi perguruan tinggi yang tidak sekedar kualitas, namun dilengkapi fasilitas menunjang,” ujarnya.

 

Bupati Nelson menerima proposal pembangunan masjid di Kampus 2 IAIN Sultan Amay Gorontalo, di Limboto, Senin (11/10/2021).

 

Selain itu, Nelson yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, mengungkapkan kebanggaannya. Pembangunan Masjid kampus 2 IAIN Sultan Amai, kata dia, menjadi momentum bermanfaat dalam meningkatkan peradaban masyarakat di kota Serambi Medinah.

“Saya selaku Bupati maupun Ketua DMI Provinsi Gorontalo bangga dengan bakal hadirnya Masjid Sultan Amai IAIN Kampus II Gorontalo yang menambah icon di kota Serambi Medinah,” ungkap Nelson.

*/Kominfo

Bagikan artikel: