Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Lepas Peserta KKN UNG, jangka 2 bulan Harus Efektif

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengingatkan para Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) agar memaksimalkan jangka waktu dua bulan di lokasi KKN.

Hal itu disampaikan Nelson ketika menerima 1.170 mahasiswa KKN UNG Tahun 2021, di halaman kantor Bupati Gorontalo, Rabu (15/9/2021).

Penerimaan oleh Pemerintah Daerah, sekaligus pelepasan mahasiswa peserta KKN ke lokasi (desa-desa) tersebut, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, para pimpinan OPD terkait dan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNG.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson menyampaikan aparesiasi kepada jajaran UNG yang telah menempatkan mahasiswa KKN di Kabupaten Gorontalo. Melalui KKN, kata Bupati yang juga mantan Rektor UNG ini, para mahasiswa akan termotivasi dan mengembangkan diri dilingkungan masyarakat.
Karenanya ia menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya mendorong masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi.
Selain itu, masyarakat didorong memanfaatkan program kredit usaha rakyat (KUR) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Maka terhadap dua program tersebut, peserta KKN pun diharapkan melakukan pendampingan, yakni, mensukseskan program vaksinasi di desa, dan memfasilitasi pemanfaatan KUR.
“Sehingga jangka dua bulan tersebut mereka efektif dilapangan,” ujarnya.

Peserta KKN UNG Tahun 2021 di Kabupaten Gorontalo ditempatkan pada 12 di kecamatan atau 78 Desa. Prof. Nelson berharap, KKN UNG dapat berkontribusi pada pembangunan sektor usaha seperti UMKM, Pertanian dan Peternakan, dan pelestarian lingkungan.

*/Kominfo/Rif/JN

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange