Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Launching SMK Perikanan Yayasan Cendekia Gorontalo

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Senin, (21/06/21). Melauching Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Yayasan Cendekia Gorontalo di Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Saat Melakukan Peninjaun Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Yayasan Cendekia Gorontalo di Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo.
Foto : (DiskominfoKabgor)

Dalam sambutanya Bupati Nelson mengatakan hadirnya SMK ini salah satu upaya pemerintah daerah menyiapkan SDM yang unggul, khususnya dibidang perikanan dan pelabuhan.

Ia menyampaikan, sekolah ini tak hanya menghadirkan jurusan perikanan tangkap saja. namun akan dilengkapi dengan jurusan kemaritiman. mengingat, pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun Pelabuhan Bilato.

Dimana sudah masuk dalam rencana pembangunan nasional. bahkan Pelabuhan ini bakal menjadi pelabuhan terbesar di pantai Selatan Gorontalo bahkan di kawasan teluk Tomini.

“Jadi sebelum lahir ini pelabuhan maka kita lahirkan dulu SDMnya,” sambung Nelson.

Sekolah yang dikelola yayasan taman cendekia ini merupakan eks sekolah SD. Yang nyaris tak memiliki siswa.

“Sekokah ini kita manfaatkan sebaik mungkin, kita sesuaikan dengan potensi sekitar. Saya himbau masyarakat untuk mendukung sekolah ini,” imbuhnya.

Selain itu untuk memaksimalkan kehadiran sekolah ditahun ajaran baru, Nelson meminta persiapannya terus dimatangkan.

Saya minta kepada kepala Dinas Dikbud, kelembagaan ini ditata, soal namanya, jurusannya, termasuk kepala sekolahnya siapa segera ditunjuk, juga wakilnya sekolah. SDM-nya (Guru) disiapkan. Termasuk menata kurikulumnya. Karena mulai Juli mulai belajar.

Lebih lanjut dia menjelaskan yang harus disiapkan lainnya yakni penerimaan siswa untuk tahun ajaran baru nanti. Saat ini sudah ada 35 oranng sudah berminat untuk masuk.

termasuk terkait fasilitas yang ada, harus dilakukan peremajaan dan renovasi. Sehingga nuansa baru di sekolah baru benar-benar terasa.

“ Nah mari dayagunakan fasilitas yang ada, sembari kita akan perjuangkan penambahan fasilitas di tahun-tahun berikutnya. Ini baru titik awal, akan ada sekolah hewan yang lebih modern lagi tiga tahun ke depan,” tutup Bupati dua periode”. (rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange