Bupati Nelson Lantik 60 Pengurus Unit Pengumpulan Zakat Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo melantik 60 orang Pengurus Unit Pengumpulan Zakat Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo, di Aula PLHUT Selasa, (29/11/2022)

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melantik 60 orang Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo di Aula Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Selasa, (29/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson mengapresiasi atas terbentuknya Pengurus Unit Pengumpulan Zakat. Dia mengharapkan zakat yang dikumpulkan dapat dikoordinir dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Unit Pengumpul Zakat. Semoga melalui wadah UPZ diharapkan zakat dapat dikoordinir dengan baik,” kata Nelson.

Pelantikan 60 orang Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo

Tak hanya itu. Ia menjelaskan kehadiran UPZ dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan zakat dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga berbagai persoalan sosial yang mereka hadapi segera dapat teratasi.

Foto bersama usai pelantikan 60 orang Pengurus Unit Pengumpulan Zakat Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo

“Pelaksanaan program dan kegiatannya. UPZ di masing-masing kecamatan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah baik dalam hal pengumpulan dan pendistribusian zakat,” tamnahnya.

Dalam sistim pelaporan zakat yaitu melaluinmanual maupun secara digital. Dengan adanya sistim tersebut, diharapkan pelaporan zakat lebih transparan sampai di tingkat desa di Kabupaten Gorontalo,” jelas Nelson.

Laporan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE