Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson jajaki kerjasama Potensi Daerah Dengan Bupati Banggai

PSX 20220610 210743

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertemu Bupati Banggai Amirudin Tamoreka. Jumat (09/6/2022).

Pertemuan kedua Bupati itu dalam rangka penjajakan kerja sama potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

“Kunjungan kerja dalam rangka penjajakan potensi kerja sama antar daerah. Kabupaten Banggai banyak potensi daerah yang menarik dikerjasamakan,” ungkap Nelson.

Ia melihat Banggai berpeluang investasi di sektor perikanan, sektor peternakan, sektor pertanian dan sektor perkebunan.

Setelah melihat banyaj potensi yang dimiliki Kabupaten Banggai, Nelson berharap kunjunganya itu akan segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjsama lewat penandatanganan MOU.

Kunjungan Kerja Dalam Rangka Penjajakan Potensi Kerjasama Antar Daerah dok: Kominfo

“Kerjasama akan dilakukan mengingat potensi daerah di banggai banyak dengan tujuan agar peningkatan kesejahteraan kedua daerah,” jelas Nelson.

Pada kesempatan itu, Nelson tampak tertarik dengan potensi kelapa. Karenanya Ketua Asosiasi Kabupaten Penghasil Kelapa inu menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar seminar kelapa dan penanaman kelapa di IKN.

Sehingga dengan melihat potensi perkebunan kelapa di banggai, Nelson mengundang secara langsung pemerintah banggai mewarnai agenda seminar kelapa dan penanaman kelapa di IKN nanti.

“Saya berharap Pak Bupati banggai bersama jajarannya mendukung dan sekaligus mewarnai kegiatan penanaman lelapa di IKN. Keikutsertaan Bupati banggai di kegiatan itu sangat diharapkan karena melihat potensi perkebunan kelapa di banggai bagus dan banyak, kita undang beliau karena kelapa ini menjadi tanaman nusantara,” ungkap Nelson.

Bupati Banggai Amirudin nampak menyambut baik niat kerja sama yang di tawarkan Pemkab Gorontalo.

“Saya bangga dan bersyukur atas kunjungan kerja, karena sesungguhnya ini merupakan satu penghormatan kepada kami Pemerintah Kabuten Banggai. Disini begitu banyak juga warga Gorontalo sehingga setelah pertemuan ini kita akan ada mengadakan agenda pertemuan pak Bupati Gorontalo bersama jajarannya dengan KKIG di Kabupaten banggai,” tandasnya.

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan Sumber: https://gorontalokab.go.id

Laporan: Irfan Mohamad
Pewarta: Riri Lihawa
Editor: Zulkifli Mile

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange